Journals

  • JURNAL BORNEO HUMANIORA

    Jurnal Borneo Humaniora adalah jurnal yang memuat artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu, diadopsi dalam berbagai aktivitas penelitian dosen. Yang tergolong dalam rumpun ilmu humaniora yaitu: Ekonomi, Teologi, Filsafat, Hukum, Sejarah, Filologi, Bahasa, Budaya & Linguistik (Kajian bahasa), Kesusastraan, Kesenian, dan Psikologi. Artikel-artikel yang dipublikasikan di Jurnal BORNEO HUMANIORA yang diterbitkan oleh LPPM UBT meliputi hasil-hasil penelitian ilmiah asli, artikel ulasan ilmiah bersifat baru, atau komentar dan kritik terhadap tulisan maupun dalam terbitan berkala ilmiah lainnya. Untuk menunjang kelangsungan eksistensi Jurnal Borneo Humaniora redaksi mengundang para peneliti untuk menyumbangkan artikel hasil penelitian di bidang Ilmu-ilmu Humaniora.

  • EDUKASIA : JURNAL PENDIDIKAN

    JURNAL PENDIDIKAN EDUKASIA merupakan publikasi untuk menampung hasil penelitian dan kajian tentang pendidikan di Indonesia. Artikel yang dapat diterima dan dipublikasi adalah artikel yang dikirimkan melalui proses open journal system. Tulisan yang dapat diproses dalam publikasi ini adalah tulisan yang relevan dengan topik pendidikan seperti kajian kebijakan pendidikan, bedah kurikulum, analisis masa depan pendidikan, pendidikan dalam kaitannya dengan politik, pendidikan dalam kaitannya dengan ekonomi, pendidikan dalam kaitannya dengan sosial, pendidikan dalam kaitannya dengan seni-budaya, pendidikan dalam kaitannya dengan pertahanan dan keamanan, pendidikan dalam kaitannya dengan perkembangan keagamaan, maupun tema lain.

  • AKTA YUDISIA

    Jurnal Akta Yudisia adalah jurnal ilmu hukum yang diterbitkan oleh Program Pascasarjana Universitas Borneo Tarakan sejak tahun 2016, dengan masa terbit 2 (dua) kali dalam setahun pada tiap bulan Februari dan November. Jurnal Akta Yudisia memiliki nomor ISSN 2502-2253 dan ISSN Online 9772502 225007 dalam frekunsei terbit setia 6 bulan. Alamat jurnal ojs: ojs.borneo.ac.id/akta yudisia

  • BORNEO LAW REVIEW

    Jurnal Borneo Law Review is the Journal of Legal Studies that focuses on law science. The scopes of this journal are: Constitutional Law, Criminal Law, Civil Law, Islamic Law, Environmental Law, Human Rights and International Law. All of focus and scope are in accordance with the principle of Borneo Law Review

  • JURNAL BORNEO SAINTEK

    Jurnal BORNEO SAINTEK diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Borneo Tarakan (LPPM UBT). Jurnal Borneo Saintek merupakan jurnal yang memuat artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu, diadopsi dari berbagai aktivitas penelitian dosen. Artikel-artikel yang dipublikasikan di Jurnal Borneo Saintek ISSN (online) 2599-3313 dan ISSN (cetak) 2615-434X LPPM UBT yang terbit setahun 2 (dua) kali pada bulan April dan Oktober meliputi hasil-hasil penelitian ilmiah asli, artikel ulasan ilmiah bersifat baru, atau komentar dan kritik terhadap tulisan maupun dalam terbitan berkala ilmiah lainnya.

  • JURNAL BORNEO HOLISTIC HEALTH

    Jurnal Borneo Holistic Health (Borticalth) adalah jurnal cetak dan online dengan sistem open access journal. Borticalth merupakan sarana pengembangan dan publikasi karya ilmiah bagi para peneliti, dosen dan praktisi keperawatan, kebidanan maupun displin ilmu  kesehatan lainnya.

  • JURNAL HARPODON BORNEO

    Jurnal HARPODON BORNEO merupakan jurnal ilmiah dalam bidang Ilmu – Ilmu Perikanan dan kelautan, yang diterbitkan oleh Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Borneo Tarakan. Jurnal ini terbit dua kali setahun, yaitu pada periode bulan April dan Oktober, sebagai media informasi dan komunikasi ilmiah guna menyajikan kompilasi hasil penelitian orisinil, pemikiran dan pandangan dari peneliti, pakar dan pemerhati dalam bidang perikanan dan kelautan serta masyarakat lingkungan pesisir)